Villa Ternak Cikerai Launching Dua Program Baru

Villa Ternak Cikerai Launching Dua Program Baru

Ditulis ulang dari sumber aslinya: http://rri.co.id/banten/post/berita/661066/gaya_hidup/villa_ternak_cikerai_launching_dua_program_baru.html

Villa Ternak Cikerai di Kelurahan Pasir Angin Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon terus mengembangkan usahanya. Pengembangan usaha itu diwujudkan dengan memunculkan program-program baru yang diperuntukkan bagi masyarakat luas. 

“Ada beberapa program yang sudah berjalan dan dalam kesempatan ini kami dari Villa Ternak Cikerai juga meluncurkan program dengan kerjasama dengan berbagai intansi dan kelembagaan lainnya,” kata CEO Villa, Hari Bowo disela Launching Villa Resto dan Peluncuran Gerakan Sosial #SenyumQurban, Sabtu (13/4/2019).

Hari menjelaskan, ada beberapa program yang baru di Villa Ternak Cikerai diantaranya Vila adventure. Program ini dibuat karena ada permintaan dari sejumlah pihak untuk outbond dan Insha Allah akhir bulan sudah berjalan.

“Kedua yakni program layanan aqiqah dari pengembangan usaha ternak yang diberikan nama dengan Senyum Qurban yang sumber dananya dari masyarakat secara nasional dengan menggandengan Laz Harga dan Bank BNI Syariah dan nantinya akan disalurkan ke korban selat sunda di Banten dan Lampung. 

“Mohon kerjasama dari semua pihak untuk  mempromosikan progam progam ini. Program ini dimulai dengan mengumpulkan sumber dananya dari masyarakat. Setelah itu akan disalurkan secara bertahap kepada korban Tsunami Selat Sunda,” tegas Ari. 

Villa Ternak Cikerai, kata Ari merupakan usaha pertama bergerak di bidang bisnis dengan menggandeng sejumlah pihak seperti warga dan dengan perusahaan. “Kami mengucapkan terimakasih atas support dan kerjasamanya. Semoga program ini bisa terus berkembang dengan baik,” katanya. 

Usaha, ini lanjut Ari merupakan usaha metamorfosis yang bermula dari peternakan Sapi, Kambing dan Unggas.  Kemudian menjadi usaha wisata ternak yang kami Wisata edukasi dan ternak pertama di Banten. 

“Sehingga usaha ini bisa dikunjungi anak- anak sekolah dan keluarga secara luas. Kami juga rutin menggalakkan setiap tahunnya berupa kegiatan gebyar ternak dan menjadi agenda tahunan. Ahamdulillah  6 komunitas sudah konfirm dari 8 komunitas yang diundang,” jelasnya. 

Ketua RW setempat, Mabruri mengucapkan terimakasih atas hadirnya Villa Cikerai di wikayahnya. Karena Villa Cikerai telah berkontribusi dalam pengembangan lingkungan Pasir Angin. 

“Diharapkan kedepan terus bersinergi masyarakat kami dengan Villa Ternak Cikerai,” ucap Mabruri.